Honda CR-V 2017 Segera Hadir di November 2016, Apa Saja Perubahannya?

Selain Honda WR-V, ternyata Honda juga memperkenalkan Honda CR-V 2017 terbaru, namun saat ini masih hanya untuk pasar Amerika. Tentunya CR-V terbaru mengalami beberapa perubahan terutama bagian eksterior, interior dan dapur pacu.

SUV ini di pasar Amerika berada di antara Honda HR-V dan Honda Pilot. Tampilannya yang lebih segar semakin membuatnya banyak konsumen yang tertarik dari model lama. Nah mau tahu apa saja seperti apa perubahan dari SUV keren ini, yuk disimak ulasan lengkapnya ya.

Desain
Pada bagian depan terlihat seperti Honda Civic yaitu bagian gril dengan gaya solid wing face ciri khas Honda, perubahan pada lampu utama LEDnya mengadposi gaya Honda Acura yang menyipit. Gril tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur active gril yang bisa mengoptimalkan suhu mesin dan berguna untuk mengirit pemakaian bahan bakar.

Honda CR-V 2017 Indonesia

Sedangkan bagian belakang terlihat makin mantap dengan desain lampu yang cukup besar dan lekukan pada beberapa bagian sehingga membuatnya terlihat lebih berotot. Bagian atap sudah dilengkapi dengan roof rail berwarna silver dan antena model sirip hiu sewarna dengan bodinya.

Honda CR-V 2017 Indonesia

Bagian velg juga mengalami perubahan dengan model kipas yang besar two tone dengan dua pilihan ukuran yaitu 17 inchi dan 18 inchi.

Interior
Untuk interiornya, Honda CR-V 2017 menggunakan roda kemudi dan instrument cluster yang hampir sama dengan Honda Civic X. Dengan aksen Wood pada dasbor, head unit layar sentuh 7 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Spesifikasi Honda CR-V 2017 Indonesia

Perubahan panjang wheelbase membuat  ruang interior dan ruang untuk kaki belakang menjadi lebih lega, terutama pada ruang kaki jok baris kedua yang bertambah sekitar 5 cm dan panjang bagasi bertambah 22 cm jika jok dilipat. Honda mengklaim bahwa ruang kabinnya menajdi yang terluas di kelasnya.

Mesin
Di balik kap mesin, Honda menyematkan mesin 1.5-liter DOHC VTEC dengan Turbo yang juga digunakan oleh Civic X, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 190 hp dan torsi 179 Nm. Selain itu juga ada pilihan mesin  i-VTEC berkapasitas 2.400 cc direct-injected yang bisa mengeluarkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 180 Nm. Keduan mesin ini menggunakan transmisi CVT dan tersedia juga pilihan penggerak roda denngan sistem All Wheel Drive (AWD)

Fitur
Selain fitur standar lainnya, Honda CR-V juga memiliki beberapa fitur yang sangat lengkap seperti dilengkapi Collision Mitigation Braking, Active Grille, Road Departure Mitigation, Adaptive cruise control, Lane keeping assist.dan struktur bodi Advanced Compatibility Engineering.

SUV ini rencananya akan dilepas ke pasar automotif Amerika Serikat pada Desember 2016. Untuk Indonesia? Semoga tahun 2017 sudah hadir di Indonesia.

Komentar

  1. Tahun ini muncul mobil china dfsk yang menjadi pesaing tipe mobil suv honda, boleh dilihat review dan harga mobil suv china disini

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. tidak kalah dengan suv, mobil-mobil mpv pun semakin menarik desainnya dan semakin canggih fitur nya, salah satunya adalah toyota avanza 2019

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi Ringan Bikin Calya Sigra Jadi Lebih Keren

10 Keluhan Pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Serta Cara Mengatasinya

Honda WR-V, SUV dari Honda Berbodi Jazz Diluncurkan November 2016