Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Segera Hadir 2017, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harganya

Gaung tentang Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini sudah lama menggema di Indonesia, namun baru sekarang ada konfirmasi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentang niat mereka ingin menghadirkan mobil low MPV diesel ini ke tanah air di tahun 2017.

Mesin
Ertiga hybrid ini menggunakan teknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS) yang digandengkan dengan mesin diesel berkode D13A Dualjet  berkapasitas 1.300 cc DOHC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 88 dk dengan torsi 200 Nm.

Suzuki-Ertiga-Diesel Hybrid


Teknologi SHVS sendiri sebenarnya sudah digunakan oleh Suzuki Ciaz yang di pasarkan di India. Dan teknologi ini tidak sepenuhnya Hybrid karena sistem  kelistrikan yang dialirkan hanya berfungsi untuk tetap menghidupkan lampu, head unit dan kelistrikan lain pada mobil saat kondisi mesin mati, tidak bisa untuk menjalankan mobil.

Istilah lainnya adalah mild atau semi hybrid karena perangkat Integrated Starter Genarator yang digunakan tidak serupa dengan generator/motor listrik pada mesin full hybrid, yang bekerja sama atau bergantian dengan mesin utama sebagai daya penggerak mobil.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, yuk kita lihat video reviewnya disini



Fitur
Kelebihan lainnya adalah fitur Idle Stop Start, Torque Assist Function, Brake Energy Regeneration dan Gear Shift Indicator. Namun untuk transmisi hanya tersedia dalam versi manual. Di India, Ertiga Hyrid di klaim bisa menempuh 24,52 km per liter, irit banget kan ya.

Suzuki-Ertiga-Diesel Hybrid


Harga
Dengan kelebihan tersebut, Ertiga Diesel ini akan dibanderol lebih mahal 0% dari Ertiga tipe GX yang saat ini memiliki banderol Ro 224,5 juta. Jadi siap-siap menabung untuk meminang ertiga ini.

Sebagai tambahan informasi, terjadi perbedaan bobot pada Ertiga Diesel yaitu beratnya 1.235 kg hingga 1.265 kg dengan bensin yang memiliki bobot 1.135 kg sampai 1.180 kg. Selisih sekitar 100 kg karena menggunakan mesin yang berbeda. Sementara itu untuk dimensi masih sama.

Jika ada info terbaru akan segera di update..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modifikasi Ringan Bikin Calya Sigra Jadi Lebih Keren

10 Keluhan Pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Serta Cara Mengatasinya

Honda WR-V, SUV dari Honda Berbodi Jazz Diluncurkan November 2016